Selasa, 23 Desember 2008

Apa yang dimaksud dengan Mohammadien ?

Mungkin Anda sekarang sedang bertanya – tanya dalam hati Anda setelah membaca kata tersebut atau mungkin Anda sedang bertanya – tanya kepada orang-orang di sebelah Anda, wajar karena Sayapun sebelumnya begitu, tetapi Saya tidak bertanya-tanya kepada orang di sebelah Saya, mau tahu kenapa ? karena pada waktu itu di sebelah saya tidak ada siapa-siapa.

Sebelumnya Saya meminta maaf terlebihdahulu karena waktu Anda sudah terbuang sia-sia karena sudah membaca tulisan gak penting yang ada di atas itu.Sebagai rasa minta maaf Saya, Saya akan menjelaskan tentang Mohammadien.

Yang dimaksud dengan Mohammadien adalah orang-orang yang mengagumi sosok dari Nabi Muhammad SAW..Mereka menjadikan Rasulullah sebagai idola mereka bahkan menjadi tuntunan perilaku mereka.Tapi meskipun demikian mereka menolak apa yang dibawanya(Muhammad SAW), yakni Al Islam. Para Mohammadein itu diantaranya; Yulius Caesar, Karel Agung, Otto van Bismarck, Mussoloni, Napoleon Bonaparte, Johan Wolfgang Goethe,dan masih banyak lagi (Disadur dari BP Nurul Fikri, Syahadatmu dan Syahadatku, 1995).

Sumber : Suplemen Keislaman Al Islam(UNPAD)

0 komentar: